Kangan banget neh dah lama ga ngeblog,karena padatnya jadwal dan juga tidak adanya koneksi internet di kampus jadi agak kesulitan ngeblog gratis,,hehehehe, mau bahas apa ya enaknya..hmmmm bagaimana kalo kita sekarang mulai membahas game OL yang ada di indonesia..ok ok..lets get going.
Pertama kita lihat sejarah aja dulu ya Game Online pertama yang mampir di indonesia apa sich..heheehehe. pasti pada tanya-tanya sejak munculnya operating systems windows sudah ada koq game Online bawaan windows..wakakakka chess dan sebagainya kan udah ada fitur online, ya kan,,hehehehh terus kalo genre yang lain apa donk,? ada lah coba lihat nexia RPG bukan,? game RPG online pertama di indonesia atau sekarang lebih bekennya di singkat MMORPG(Massive Multiplayer Online Role Playing Game) game yang sangat sukses pada masa awal2 hingga akhir2 b bahkan sampe sekarang pun itu game masih bnyak yang main.buset!! kebanyakan temen-temen mungkin berpikir, koq tahan dengan permasalahan grafiknya? wakakakka ya ia lah tahan,,bahwa seorang RPG sejati tidak memperdulikan Grafis dari game itu, melainkan gamplay,fitur,tingkat kesulitan,dan juga kompatibilitas.
selain Nexia apa lagi..hmm masih banyak, tapi yang jelas setelah Nexia banyak sekali game online yang muncul saat itu, salah satunya yang paling terkenal adalah Ragnarok buatan korea,sempet sangat booming pada masa 2000-2008 , wuih lama amat..8 tahun coy!! iah emank lama karena publisher dari indonesia Lyto memang mengandalkan game itu,padahal pada awal-awal Ragnarok muncul cara memainkannya adalaha Pay and Play mksdnya bayar terus main,loh...beli vocer dulu, terus gosok main deh..wakakakak jadul banget ya..untuk ukuran jaman sekarang udah ga laku tuh game kayak gituan,kebanyakan game Online di indonesia atau bahkan di dunia sudah menerapkan system Free To Play atau gratis dan bersifat item mall,
Kamis, 17 Desember 2009
Senin, 02 Februari 2009
evolusi hardware 2009
kebanyakan teman-teman sekalian kadang berpikir, kejutan apa yang akan di berikan oleh tahun yang baru ini. dari dunia teknologi informasi kita pada akhir 2008 pun sudah di kejutkan oleh kedatang operating system microsoft terbaru, alih-alih windows vista yang service pack 2 lum keluar, eh ternyata sang perusahaan yang di kepalai Bill Gates itu sudah mengeluarkan OS baru yang bernama Windows 7 ( Windows Seven ) yang kini dalam tahap beta, kita semua mungkin kebanyakan masih ingat awal release Windows Vista dulu tepatnya pada akhir 2006 , banyak sekali driver hardware yang kurang bagus atau malah performanya masih banyak yang turun drastis dari pada windows XP, dan microsoft juga mengklaim bahwa Windows Vista merupakan OS yang paling aman dari semua Windows, apakah benar itu? hihihihi... ternyata Microsoft salah besar, dengan serangkain pengujian yang di lakukan oleh Team dari Majalah Terkemuka di Indonesia yaitu PC Media membuktikan akan kebenaran itu, dari hasil test tersebut di buktikan bahwa hanya dengan Virus buatan lokal saja Windows Vista sudah kualahan, nah...bagaimana dengan virus luar negeri?..hiihhih..pasti mah malah gampang..
hmmm itu cuma sekedar flashback aja...terus bagaimana dunk dengan nasib Windows 7 yang akan datang..? lagi-lagi microsoft juga mengklaim bahwa windows 7 akan tahan virus...yah..mungkin teman-teman sekalian paham lah dengan sedikit flash back yang di atas..tidak ada satu pun di dunia ini yang sempurna..hihihihi apa lagi itu Operating System, bah..buatan microsoft lagi..sudah pasti banyak musuhnya..udah mahal dan yah..kalo untuk rata-rata pendapatan orang indonesia bisa dibilang sangat mahal loh...hahahah..
tapi ada satu fitur yang mungkin di tunggu-tunggi khususnya oleh games sedunia yaitu hadirnya Directx 11 shader model 5..waduh..apa lagi itu..hhihihi..aku sendiri juga masih lum paham..cz sampe tulisan ini dibuat..dan mungkin temen0-temen juga paham..masih lum ada satu pun pabrikan video card yang mendukung directx 11 ini..maksimal hanya ATI Radeon HD3000 keatas yang mendukung direct 10.1, Nvidia Pun juga gitu masih saja bertahan denga directx 10 yang juga sudah lumayan tua..hihihi..
terus sapa dunk yang dukung nich?? yah yang pasti ada lah..yang jelas belum untuk saat ini..dan hukum yang pasti..lama-lama windows vista bakal di tinggalkan, sekarang nasib itu bakal menimpa windows xp,terbukti sudah sangat jarang sekali para pabrikan laptop atau desktop yang menyertakan windows xp sebagai OS default OEM ( Original Equipment Manafacture ), kebanyakan sudah windows vista..nah loh..
hmmm itu cuma sekedar flashback aja...terus bagaimana dunk dengan nasib Windows 7 yang akan datang..? lagi-lagi microsoft juga mengklaim bahwa windows 7 akan tahan virus...yah..mungkin teman-teman sekalian paham lah dengan sedikit flash back yang di atas..tidak ada satu pun di dunia ini yang sempurna..hihihihi apa lagi itu Operating System, bah..buatan microsoft lagi..sudah pasti banyak musuhnya..udah mahal dan yah..kalo untuk rata-rata pendapatan orang indonesia bisa dibilang sangat mahal loh...hahahah..
tapi ada satu fitur yang mungkin di tunggu-tunggi khususnya oleh games sedunia yaitu hadirnya Directx 11 shader model 5..waduh..apa lagi itu..hhihihi..aku sendiri juga masih lum paham..cz sampe tulisan ini dibuat..dan mungkin temen0-temen juga paham..masih lum ada satu pun pabrikan video card yang mendukung directx 11 ini..maksimal hanya ATI Radeon HD3000 keatas yang mendukung direct 10.1, Nvidia Pun juga gitu masih saja bertahan denga directx 10 yang juga sudah lumayan tua..hihihi..
terus sapa dunk yang dukung nich?? yah yang pasti ada lah..yang jelas belum untuk saat ini..dan hukum yang pasti..lama-lama windows vista bakal di tinggalkan, sekarang nasib itu bakal menimpa windows xp,terbukti sudah sangat jarang sekali para pabrikan laptop atau desktop yang menyertakan windows xp sebagai OS default OEM ( Original Equipment Manafacture ), kebanyakan sudah windows vista..nah loh..
Langganan:
Komentar (Atom)