Udah pada nyobain game yang satu ini lum?? lo belum coba maenin game ini, dijamin loe-loe semua ga bakal nyesel deh..
game buatan activisions ini adalah sequel ke 4 dari 3 judul yang sama, tapi dalam serinya yang ke 4 ini sangatlah beda dari 3 prequelnya. kenapa? dilihat dari judulnya aja udah langsung ketahuan kalo nech game udah ga make tema WW2, alias udah perang modern, yang masksudnya modern disini bukan modern masa depan, tapi modern jaman sekarang, menurut saya game ini bersetting antara tahun 90an sampe 2000 an, karena ada misi di kota chernobyl, pada tau kan kalo tuh kota kena ledakan radiasi nuklir para tahun 89,.terus juga ada senjata javelin...wah senjata apa lagi itu??? asal kalian tau.. itu adalah senjata anti tank buatan amerika yang paling mengerikan, cara kerja senjata itu adalah dengan melock on target lalu di tembakkan, tapi yang membuat senjata ini beda dari bazooka, RPG, atau senjata anti tank lainnya adalah arah tembakannya..loh maksudnya?? gini arah tembakan tidak langsung horizontal menuju target, tapi bergerak vertical,,lalu menghujam tuh tank dari atas dan Boooommmmmm!!! jadilah tuh tank berantakan...makanya kenapa koq senjata itu di kasih nama javelin, karena javelin sendiri adalah senjata para lancer yang berbentuk tombak yang kebanyakan di hujamkan dari atas korbanyya gitu...loh koq malah bahas senjata sich??he..he..he..sory back to game.
nah dalam COD4 ini, seperti biasa kita akan berperan menggunkan mulitple karakter, pertama pasukan inggris yaitu SAS dan amerika dengan USMCnya,,lalu rusia koq ga ikut? kemana ya??wah mungkin absent kali..he..he..he..rusia ga ada karena mank di jaman modern ini rusia ga mau diajak ikut karena SPECNAZ (pasukan elitnya Rusia) ga mau dijadikan sebagai game, gitu,.
masih inget dengan capt Price ga?? dia disini ada loh..aku sendiri waktu nyobain nech game sempat heran, nech capt selalu hidup abadi atau mank aturannya Activision?? gimana ga aneh , di setiap seri COD selalu aja ada captain yang berkumis tebal ini..tapi whatever lah..yang jelas game ini selalu keren,
lalu gimana masalah grafisnya? wah..aku kasih nilai 100 deh buat nich game, setiap seri COD selalu menampilkan efek grafis yang memukau ,,untuk seri yang ke 4 ini..Activision menggunakan semua fitur kecanggihan grafis zaman sekarang,berbasiskan API (aplication Programming Interface ) punya microsoft Directx 9.0c,juga shader model 3,dan efek HDR,loh koq masih pake directx9?padahal directx10 dah ada? wah aku sendiri juga ga tau kenapa koq masih pake versi ini..tapi mank kenyataan membuktikan directx10 cenderung masih terlalu sulit untuk di gunakan dalam game, tapi toh game ini tetap menampilkan grafis yang prima, yang sarat akan efek shader,.juga ada HDR saya sendiri sempat memvonis grafis game ini hampir mendekati kenyataan berkat pake specular map,maksudnya semua efek cahaya yang ada di karakter bakal di render oleh VGA, bisa kebayang kan sangat realistinya game ini..
lalu tentang gerakan,..wah aku kasih 100 lagi buat COD, semua gerakan dalam COD4 ini Super realistis,, para pasukan SAS,USMC ataupun para milisi menampilkan gerakan yang seperti kenyataan, mereka bisa berlindung di balik tembol,di belakang mobil atau di atap2,..juga pada saat kita menembak milisi, maka dia akan menampilkan efek kematian yang juga realistis,.contohnya jika milisi tertambak meraka akan menambakkan senapannya ke segala arah lalu jatuh dengan kejatan, lalu diam..wah realistis dah pokoknya.. kemudian juga cara berlari dan bersembunyi..wah ga bisa di ceritain panjang lebar deh..
lalu dari segi gameplay.game ini menampilkan game play yang juga multifungsi..linier? ga lah kita bebas memekai dengan cara apa saja dalam menuntaskan suati obejctive..(meskipun sebenarnya sama aja ) ga ngebosenin koq..
nech Spech minimumnya :
- 2.0ghz pentium 4 or AMD Athlon 64 lebih baik Proc dual Core.
- 512mb RAM for Windows XP 1Gb RAM For Windows Vista.
- 256 MB Nvidia GeForce 6600 GT, atau AMD/ATI Radeon X1300 XT/X1550 Series.
- 7 GB For Hardisk Space.
dijamin loe ga bakal nyesel deh ma nich game..oke..see you
4y3x